PPDP Berkunjung ke Rumah-Rumah
06 Januari 2018, 05:47:28

Sarankan

Petugas PPDP mengunjungi rumah warga untuk melakukan kegiatan Coklit dalam rangka pemutahiran data pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut 2018
Pelaihari- Memasuki tahapan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut Tahun 2018, KPU Kabupaten Tanah Laut telah membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di tingkat desa/kelurahan yang bertujuan untuk mencocokkan dan meneliti (coklit) identitas pemilih yang tercantum di di Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4).

Komisioner KPU Tanah Laut Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Tri Widoyati, mengatakan bahwa PPDP akan diberikan bimbingan teknis terkait dengan tata cara coklit di lapangan, sehingga data yang dihasilkan benar-benar valid dan akurat.

"Kami ingin PPDP bekerja dengan cara mendatangi ke rumah-rumah warga dan menemui langsung nama-nama yang tercantum di DP4, sehingga data warga bisa langsung dikonfirmasi apakah warga tersebut masih tetap berada di alamat yang sama atau sudah pindah, menikah, meninggal dan lain sebagainya," ujar Tri Widoyati.

Ia berharap, coklit yang dilaksanakan mulai dari 20 Januari sampai dengan 18 Februari 2018 oleh PPDP dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala di lapangan. Untuk itu, diharapkan warga kooperatif saat PPDP datang mengetuk pintu-pintu rumah warga saat coklit berlangsung.

"PPDP kami akan datang mengetuk rumah warga untuk mencocokkan dan meneliti identitas warga agar dapat didaftarkan sebagai pemilih dalam Pemilihan Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati. Jadi mohon kerelaan dan keikhlasannya untuk menyiapkan KTP Elektronik/Surat Keterangan dan Kartu Keluarga dan menerima petugas PPDP kami dengan senang hati," ungkapnya.

Tri Widoyati mengimbau kepada semua masyarakat yang berada di Kabupaten Tanah Laut untuk ikut mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut Tahun 2018. "Nanti jangan lupa ya datang ke TPS untuk nyoblos pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, mulai dari pukul 07.00 hingga 13.00 WITA," jelasnya. (bs)